Figure Out
Thursday, July 12, 2007
Satu Hari Bersama Bapak & Ibu

“Hari ini pergi ?” tanya ibu pada saya Sabtu pagi itu. Saya menatap mata ibu. “Bu sebenarnya saya ada pertemuan dengan teman-teman tapi karena melihat mata ibu yang kelihatan sayu dan tidak bersemangat saya putuskan untuk tidak pergi hari ini. “ Itulah jawaban saya tapi sayang hanya dalam hati saja. Justru kalimat yang singkat jelas dan padatlah yang meluncur dari mulut saya “Nggak hari ini gak jadi pergi,” .

Well,keputusan yang cukup berat mengingat saya sudah berjanji sesuatu dengan teman saya. Tapi saya teringat percakapan ibu waktu menelepon adik saya di Jatinangor. “Iya tuh kakakmu sibuk banget, jarang dirumah. Pulangnya malem terus,”. Ya Allah saya jelas jadi merasa bersalah. Rutinitas pekerjaan,tugas kuliah serta aktivitas disebuah komunitas cukup menguras waktu dan pikiran saya.

Jujur saya sedih mendengar ucapan ibu saya yang protes dengan kesibukan saya. Ya Allah lalu apa yang harus saya lakukan? Oke, kalau begitu saya putuskan hari ini saya akan meluangkan waktu buat bapak dan ibu saya.

Jadilah hari Sabtu itu saya menemani ibu memasak lalu menyiapkan makan siang. Kami makan siang bareng di rumah ditemani lawakan khas mereka tentunya. “Duh bapak mau bales sms gak bisa. Gimana sih?,” “Ta, murid ibu yang namanya Novi pinter lo buat cerita fiksinya, bla...bla...bla...bla” dan curhatan ringan mereka mengalir dengan ramenya. Tidak lupa acara pijit memijit sambil nonton TV dan ha ha hi hi ha ha hi hi sampe saya sakit perut. Saat memijit-mijit kaki ibu saya menatap wajah bapak ibu bergantian. Umm…sepertinya wajah mereka berubah lebih cerah dan terlihat bersemangat daripada pagi tadi. Alhamdulilah.

Sampai akhirnya mata mereka mulai terkantuk-kantuk. Ibu pun tertidur di sofa dan bapak tertidur dengan posisi menyender disofa. Saya pandangi wajah lelah bapak dan ibu & dalam hati saya berdoa ”Ya Allah, semoga kau selalu melimpahkan nikmat sehat pada kedua orangtuaku dan semoga kami anak-anaknya bisa selalu membahagiakan mereka dan juga membahagiakanmu Ya Allah. Amin,” Lalu saya pun bangun dari sofa berjalan menuju meja komputer dimana tugas-tugas desain saya sudah menunggu.

Teman,sudahkah kau meluangkan waktumu untuk bapak ibumu?

posted by fit @ 10:38 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Just Say It All!
:: About Me ::

Name: fit
Home: BeKaSi, Indonesia
About Me: "I'm kinda person who like to see the sunrise,the trees,the blue sky and the rainbow.--What A beautiful gift from Allah The Great that we should be grateful 4 that--"
See my complete profile

:: Menu ::
:: Moslem Space ::
:: News Space ::
:: Design & Copywriting ::
:: Writing Space ::
:: Creative Folks on Space ::
:: Add Some Space ::
:: Search Space ::
:: Previous Post ::
:: Archives ::
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER